Saturday, March 31, 2018

Bawang Putih untuk Mencegah Penyakit Kanker

Bawang Putih untuk Mencegah Penyakit Kanker-Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat ganas dan ditakuti oleh manusia. Selain karena deteksi awal penyakit ini sulit dan cenderung tidak nampak, penyembuhannya juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena sangat mahal, apalagi apabila sudah mencapai stadium tinggi. Namun disisi lain kita patut bersyukur karena ternyata ada obat alami yang bisa kita gunakan sebagai obat untuk kanker ini, yaitu dengan cara alami menggunakan bawang putih.
Bawang Putih untuk Mencegah Penyakit Kanker
Ilustrasi: Penyakit Kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi pada bawang putih sangat bermanfaat untuk pencegahan kanker. Antioksidan ini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan membunuh virus-virus penyabab kanker. Namun apabila kita ingin menggunakannya untuk mengobati kanker, maka ada cara tersendiri untuk mengkonsumsinya agar kita mendapatkan manfaat atau khasiat bawang putih secara maksimal.

Baca juga:
Bawang Putih untuk Mencegah Penuaan Dini

Langsung saja, berikut ini tiga caranya:

Air Rebusan Bawang Putih
Cara pertama untuk mengkonsumsi bawang putih sebagai obat pencegahan kanker adalah dengan merebusnya. 

Pertama-tama siapkan tujuh suing bawang putih berukuran besar yang masih segar, kemudian kupas kulit bawang putih, cuci bersih serta iris tipis-tipis. Selanjutnya, rebus irisan bawang putih tadi menggunakan 600 ml air. Panaskan terus hingga nantinya tersisa satu setengah gelas. Langkah selanjutnya yaitu menyaring air rebusannya. Minum air rebusan tadi tiga kali sehari dengan ukuran setengah gelas. Apabila tidak tahan dengan bau dan rasanya, boleh menambahkan satu sendok teh madu murni dan perasan air jeruk.

Bawang Putih Mentah
Cara ke dua sangat simpel dan tidak perlu repot-repot untuk mengolahnya, yakni dengan cara langsung mengkonsumsinya mentah-mentah, kita tinggal mengunyahnya setiap hari. Akan tetapi tidak semua orang bisa melakukan ini, karena seperti kita tahu bahwa bawang putih mempunyai bau yang sangat menyengat di hidung dan rasa yang sangat tidak enak apabila dikonsumsi mentah-mentah. Adapun ukuran jika mengkonsumsinya setiap hari hanya cukup 2 sampai 3 siung setiap hari dan tidak boleh terlalu banyak.

Bawang Putih Dicampur dengan Masakan
Cara ini mungkin cara yang palaing mudah, karena kita mencampur bawang putih dengan masakan sehari-hari kita. Meskipun telah dimasak, diyakini bahwa bawang putih masih memiliki khasiat seperti ketika kita mengkonsumsinya scara mentah. Akan tetapi ada cara tersendiri untuk memasaknya, yakni dengan mendiamkannya selama 15 menit setelah di iris atau di geprak. Mendiamkannya selama 15 menit setelah di iris atau di geprak ini bertujuan untuk mengaktifkan zat-zat allyl sulfur akibat reaksi kimia, sehingga zat-zat ini tidak akan hilang walaupun bawang putih telah di masak.

Demikianlah cara mengobati kanker dengan menggunakan bawang putih. Semoga bermanfat.

Baca juga:

Artikel Terkait