Monday, February 19, 2018

Khasiat atau Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Khasiat atau Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan - Bawang putih adalah salah satu jenis tanaman yang berbentuk umbi. Bawang putih dilapisi dengan kulit yang keras. Berbeda dengan jenis bawang lainnya, bawang putih tidak berbentuk seperti lapisan atau lembaran, akan tetapi bawang putih berbentuk umbi yang utuh. Bawang putih mempunyai karakteristik khas yakni beraroma tajam dan memiliki rasa pedas. Nama ilmiah bawang putih adalah Allium Sativum, sedangkan dalam Bahasa Inggris, bawang putih disebut dengan Garlic. Bawang putih sangat mudah ditemukan di negara tropis seperti negara kita Indonesia dan negara-negara Asia lainnya. Bawang putih berkembang biak dengan cara umbi lapis dan termasuk dalam kategori perkembangbikan vegetatif (tidak membutuhkan induk jantan dan betina).
Khasiat atau Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan
Bawang Putih (Garlic White)
Bawang putih mempunyai aroma khas yang sangat tajam dan bisa mempengaruhi bau pada tubuh kita jika mengkonsumsinya secara berlebihan. Namun, dibalik aroma unik tersebut tersimpan banyak sekali manfaat. Tahukah anda bahwa bawang putih ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, disamping fungsi utamanya sebagai pelengkap bumbu masakan.

Apa saja khasiat atau manfaat bawang putih untuk kesehatan? Berikut beberapa khasiat atau manfaat bawang putih yang berhasil kami rangkum.

1.Bawang Putih untuk Mencegah Penyakit Kanker
Beberapa kandungan dalam bawang putih berperan sebagai antioksidan dan sangat bermanfaat untuk pencegahan kanker serta dapat juga berguna untuk membunuh virus pemicu berbagai macam kanker.
Selengkapnya: Bawang Putih untuk Mencegah Penyakit Kanker

2.Bawang Putih untuk Mencegah Penuaan Dini
Bawang putih bermanfaat untuk mencegah penuaan dini atau dengan kata lain, bawang putih juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan. Anti oksidan yang terkandung pada bawang putih dapat membantu untuk mengurangi radikal bebas pada kulit serta bisa menjaga kulit agar tetap awet muda. Bawang putih juga mengandung sulfur yang dapat membantu tubuh kita untuk memproduksi kolagen dan mencegah adanya kulit keriput.

3.Bawang Putih untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh (imunitas)
Bawang putih terkenal dengan sifat antibakteri, antiseptik dan antijamur. Bawang putih juga sudah lama dipercaya menjadi antibiotik, sebab bawang putih memiliki kandungan detoxicant alami. Dengan kandungan nutrisi penting, vitamin B6, vitamin C, mineral selenium dan mangan, bawang putih bisa menjadi obat ajaib untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita.

4.Bawang Putih untuk Mengobati Penyakit Flu (influenza)
Bawang putih dipercaya mampu mengatasi flu. Sejak zaman romawi, banyak orang telah menggunakan bawang putih sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, salah satunya flu. Hal tersebut dikarenakan bawang putih memiliki kandungan vitamin C, mineral seperti selenium, enzim, dan senyawa sulfur yang berkhasiat memperbaiki sistem imun pada tubuh orang yang sedang flu. Penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli menguatkan pendapat bahwa memang bawang putih mengandung senyawa alisin yang mampu mengatasi flu.

5.Bawang Putih untuk Atasi Peradangan
Menurut salah satu pakar holistik dari Westchester, New York, Michael Finkelstein, dia mengatakan bahwa bawang putih yang merupakan rempah beraroma tajam ini bisa merangsang imun untuk memerangi virus dalam tubuh manusia. Bawang putih dipercaya bisa memberantas infeksi penyebab radang tenggorokan serta mematikan bakteri yang menyebabkan nyeri dan juga iritasi ketika radang tenggorokan melanda.

6.Bawang Putih untuk Melancarkan Peredaran Darah
Bawang putih berkhasiat untuk merenggangkan pembuluh darah serta membersihkan darah. Sebuah peneliatian di Molecular Nutrition And Food Research menunjukkan bahwa diet dengan memperkaya asupan bawang putih sangat efektif dalam mencegah aterosklerosis (penimbunan plak pada dinding arteri), pemicu serangan jantung dan stroke. Bawang putih juga sangat efektif dalam meningkatkan produksi hidrogen sulfida pada pembuluh darah kita, sehingga dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi darah. Mengkonsumsi bawang putih mentah sangat berguna untuk mengurangi penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh manusia, serta dapat membuka pembuluh darah yang tersumbat.

7.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Lipoma
Lipoma adalah penyakit yang berupa sebuah benjolan yang saat ditekan bisa bergeser dari tempat asalnya, benjolan tersebut memiliki ukuran berdiameter 5 centi meter. Pada dasarnya, pengobatan lipoma dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara medis dan secara alami. Beberapa pakar mengatakan bahwa pengobatan lipoma dapat dilakukan dengan mengkonsumsi 3 siung bawang putih pagi dan sore. Kandungan yang ada pada bawang putih ini dipercaya dapat membantu mengobati penyakit lipoma dengan cepat sampai tuntas.

8.Bawang Putih untuk Program Diet
Seperti dikutip dari Health Me Up, allicin yang terdapat pada bawang putih sangat bermanfaat sebagai penahan nafsu makan, kandungan alicin mengirimkan sinyal-sinyal pada otak kita, bahwa tubuh kita sudah kenyang, sehingga menyebabkan hasrat makan jadi berkurang. Selain itu, bawang putih juga dapat menstimulasi sistem syaraf untuk melepaskan adrenalin dlam tubuh. Hormon yang dilepaskan ini akan meningkatkan metabolisme tubuh dan ketika metabolisme seseorang baik, maka akan membuat tubuh kita lebih efektif dalam membakar kelebihan kalori yang otomatis dapat menurunkan berat badan.

9.Bawang Putih untuk Mengobati Keputihan
Bawang putih adalah bahan alami untuk mengobati keputihan, karena kandungan yang terdapat dalam bawang putih dapat menghilangkan bakteri dan kuman penyebab infeksi. Manfaat bawang putih untuk mengobati dan menyembuhkan keputihan sudah dikenal sejak jaman dulu. Satu siung bawang putih dapat digunakan untuk menyembuhkan infeksi akibat bakteri atau jamur pada area v4gin4. Bawang putih sangat populer dalam dunia penyembuhan, karena mempunyai karakter antibiotik alami paling baik yang dipercaya sebagai anti jamur alami untuk menangani bakteri. Akan tetapi, sebelum memakai bawang putih sebagai obat alami, alangkah sebaiknya Anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

10.Bawang Putih untuk Mengurangi Kolestrol
Bawang putih merupakan salah satu suplemen herbal yang paling banyak dibeli dan digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa penelitian yang melibatkan hewan dan manusia menunjukkan hasil bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol. Sebagian besar studi itu menunjukkan sekitar satu setengah gram kolesterol dapat diturunkan dengan mengkonsumsi satu gram bawang putih setiap hari. Kemampuan menurunkan kolesterol pada bawang putih tampaknya tergantung juga pada dosis. Artinya, semakin banyak bawang putih dikonsumsi, maka kolesterol dalam tubuh akan turun lebih banyak.

Khasiat atau Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan
Bawang Putih (Garlic White)
11.Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat
Banyak sekali faktor yang menimbulkan tumbuhnya jerawat. Mulai dari keturunan, hormon yang tidak stabil, ataupun pola hidup yang tidak sehat. Misalnya jarang membersihkan muka setelah seharian beraktivitas. Kandungan zat antibakteri dan antiviral bawang putih dapat mengurangi peradangan kulit. Selain itu, bawang putih juga mengandung minyak astiri dan antibiotik alami. Kandungan minyak astiri yang tinggi pada bawang putih dapat mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah Anda. Kuman dan bakteri penyebab munculnya jerawat juga dapat hilang dengan kandungan antibiotik alami pada bawang putih.

12.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Tumor
Tumor payud4ra adalah biasanya berwujud benjolan abnormal yang tumbuh di sekitar payud4ra, benjolan ini bila dipegang biasanya terasa kencang dan kadang juga lembek. Hal ini harus diwaspadai, meski masih tergolong tumor yang jinak, namun tetap saja sel tumor ini dapat berubah menjadi kanker ganas yang mengancam wanita. Tidak disangka, ternyata bawang putih atau orang sunda menyebutnya dengan bawang bodas ini juga bisa mengatasi tumor payud4ra. Beberapa studi populasi menunjukkan hasil akann adanya hubungan antara peningkatan asupan makan bawang putih dengan penurunan risiko kanker tertentu, termasuk kanker perut, usus besar, kerongkongan, pankreas, dan payud4ra . 

13.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru
Kanker paru-paru adalah jenis kanker yang paling banyak dan memempati urutan kedua yang diidap baik pria maupun wanita. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ada sekitar 205.974 orang Amerika didiagnosis telah menderita penyakit kanker paru-paru pada tahun 2009. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa mengkomsumsi bawang putih mentah dua kali dalam seminggu berpotensi bisa mengurangi separuh dari resiko terkena kanker paru-paru.

14.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Sakit Gigi
Banyak cara yang biasa digunakan manusia untuk mengobati sakit gigi, dari cara-cara modern dengan teori medisnya hingga cara-cara tradisional. Salah satu cara tradisional yang biasa digunakan dan dipercaya sampai sekarang adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih digunakan untuk mengobati sakit gigi karena bersifat anti-inflamasi, dikutip dari Live Strong. Caranya cukup mudah, yaitu kita tinggal mengulek dua siung bawang putih segar, satu siung cengkeh dan satu sendok teh garam hingga menjadi pasta.

15.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Sakit Telinga
Sebagian manusia pasti pernah mengalami sakit pada bagian telinga, kabar baiknya ada cara tradisional untuk mengobati sakit yang satu ini. Yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih dipercaya memiliki khasiat dapat menyembuhkan rasa sakit pada telinga. Cara kerjanya yaitu dengan memasukkan bawang putih ke dalam telinga. Bawang putih memiliki kandungan anti-bakterial dan anti-virus, dalam bawang putih juga terdapat senyawa secara alami membunuh bakteri dan kuman yang menimbulkan ketidaknyamanan pada bagian telinga.

16.Bawang Putih untuk Memperbesar Alat V!tal Pria
Manfaat bawang putih untuk pria bukanlah sesuatu yang baru, cara paling mudah dan aman untuk memperbesar alat v!tal pria menggunakan bawang merah atau putih adalah mengonsumsinya secara langsung. Kunci utama dalam cara membesarkan alat v!tal pria dengan bawang putih adalah pada minyak atsiri, dimana minyak ini mampu melancarkan peredaran darah sehingga p3nis kita dapat er3ksi lebih keras dan terlihat lebih panjang. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin  sangatlah baik karena mampu meningkatkan hormon testosteron yang berfungsi meningkatkan ga!rah s3ks laki-laki.

17.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Ambeien (Wasir)
Dari banyaknya manfaat serta khasiat dari bawang putih, ternyata salah satunya adalah sebagai obat wasir alami. Bagi anda yang ingin tau bagaimana cara menghilangkan wasir dengan bawang putih tersebut, caranya sangat mudah, anda cukup menyediakan bawang putih secukupnya, setelah itu tumbuk halus bawang putih tersebut hingga bawang putih tersebut benar-benar halus. Setelah halus, campurkan hasil tumbukan tadi dengan air panas dan aduk hingga benar-benar merata. Selanjutnya saring dengan kain saringan yang halus dan ambil air hasil penyaringan tadi masukan ke wadah.

18.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung (Maag)
Asam lambung atau biasa kita sebut dengan penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Penyakit ini muncul dikarenakan adanya luka atau peradangan yang terjadi pada lambung. Luka inilah yang berakibat menimbulkan rasa mual atau sakit perut. Untuk menyembuhkan penyakit ini, bisa menggunakan obat-obat kimia yang banyak beredar di pasaran, akan tetapi ada juga cara alaminya, yakni dengan menggunakan bawang putih. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan yang dapat menjaga sistem pencernaan agar tetap lancar. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah, cukup kita siapkan beberapa siung bawang putih, kemudian memarutnya hingga halus.

19.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Batuk
Disamping digunakan untuk bumbu penyedap dalam masakan, bawang putih juga memiliki kegunaaan lain yaitu sebagai obat herbal. Bawang putih yang dikonsumsi secara mentah memang telah dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit sejak dahulu. Kandungan seperti alicin, mineral, vitamin, dan asam amino dipercaya mampu mengobati infeksi, batuk dan radang serta masalah pencernaan.

20.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)
Beberapa zat yang terdapat pada bawang putih yang berfungsi untuk ini penurunan tekanan darah tinggi di antaranya adalah: Inhibitor ACE alami (peptida gamma-glutamil dan senyawa flavonolic) Magnesium fosfor adenosine allicin sulfer. Zat-zat ini diyakini oleh para peneliti dapat menurunkan tekanan darah tinggi/hipertensi dengan cara dilatasi arteri (pelebaran pembuluh darah), sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah menjadi turun. Selain itu, sifat lain yang terdapat pada bawang putih adalah mengencerkan darah atau mencegah penggumpalan darah.
Khasiat atau Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan
Bawang Putih (Garlic White)


21.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Vertigo
Vertigo adalah pusing kepala yang akut sehingga menimbulkan sensasi gerakan berputar pada tubuh dan lingkungan sekitarnya dan disertai gejala lain seperti mual dan muntah serta suhu tubuh menjadi lebih dingin yang disertai keluarnya banyak keringat. Ternyata mengkonsumsi bawang putih tunggal atau yang sering disebut bawang lanang (laki-laki). Dari hasil penelitian uji klinis, ternyata memang bawang lanang ini memiliki kandungan berbagai senyawa kimia sekitar 5 sampai 6 kali lebih banyak ketimbang bawang biasa. Bawang lanang  juga dipercaya dapat mencegah dan mengobati penyakit karena kemampuannya bisa mengencerkan darah, sehingga alirannya menjadi lebih lancar.

22.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Impotensi
Impotensi adalah ketidakmampuan alat v!tal laki-laki untuk mempertahankan atau mencapai ereksi, sehingga menghasilkan kesulitan dalam hubungan s3ksual. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa bawang putih mampu mengatasi impotensi. Pada orang yang sudah tua, arteri dalam tubuh mulai kehilangan kemampuan untuk membesar dan dapat menghambat aliran darah. Hal ini disebabkan karena adanya kurangnya produksi enzim yang disebut Nitrate Oksida Sintase atau NOS. Enzim ini memainkan peran besar dalam mekanisme er3ksi, dan terbukti bawang putih dapat merangsang produksi NOS ini.

23.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung
Banyak cara untuk mencegah jantung koroner, baik secara medis maupun dengan cara alami. Salah satu cara alami untuk mencegah jantung koroner adalah dengan bawang putih. Bahan makanan yang sering digunakan untuk memasak dan mudah ditemukan ini memiliki manfaat bisa menurunkan tekanan darah, kolesterol, obat anti kanker, obat anti bakteri serta anti jamur. Bawang putih memiliki zat antioksidan yang mampu memerangi penyakit jantung koroner. Karena bahan ini sangat mudah kita dapatkan, mari kita konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung kita.

24.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Varises
Varises merupakan penyakit yang seringkali terjadi pada area kaki pria maupun wanita. Penyakit varises ini disebabkan oleh adanya pelebaran pembuluh darah yang terjadi akibat kurangnya olah raga dan gerak, memakan makanan yang tidak sehat, duduk, dan berdiri terlalu lama. Penyakit varises sering terjadi di kaki dan jika sudah terlalu parah maka akan tejadi peradangan kronis. Obat alternatif yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit varises pada kaki penderitanya salah satunya dengan bawang putih, karena kandungan bawang putih bermanfaat untuk memecahkan protein dalam tubuh dan mendistribusikannya secara merata kedalam tubuh kita.

25.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Herpes
Herpes adalah salah satu penyakit kronis yang dapat menyerang siapa saja. Penyebab dari penyakit ini adalah serangan virus herpes simpleks (HSV). Virus penyebab penyakit herpes ini sangat  mudah menular pada orang lain. Sangking mudahnya menular, bayipun dapat tertular penyakit herpes jika ibunya lebih dulu terjangkit virus herpes. Penyakit herpes juga dapat mengakibatkan komplikasi penyakit yang berbahaya dan yang paling fatal adalah bisa mengancam jiwa, seperti Okular Herpes, Gingivostomatitis dan bahkan kematian. Ada beberapa cara alami untuk obat herbal herpes yang berguna dalam membantu mengatasi penyakit herpes. Salah satunya adalah bawang putih, karena kandungan tiga puluh tiga senyawa sulfur, semua asam amino esensial, semua mineral utama dan beberapa mineral dan vitamin A, B, dan C di dalamnya. Hal ini membuat bawang putih efektif untuk menyembuhkan virus herpes (ajoene allicin).

26.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Bisul
Selain dengan obat-obatan medis, ternyata kita juga dapat menyembuhkan bisul dengan menggunakan bahan alami rumahan yang murah meriah, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih adalah salah satu jenis tanaman yang sudah digunakan untuk alternatif pengobatan sejak zaman Mesir Kuno. Karena kandungan zat yang terdapat pada bawang putih terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan dan juga pengobatan. Salah satunya untuk menyembuhkan penyakit bisul.

27.Bawang Putih untuk Mengatasi Ej4kulasi Dini 
Masalah ej4kulasi dini sudah ada sejak jaman dahulu, penyebabnyapun sangat kompleks dan beragam. Sebagian diantaranya adalah adanya masalah dalam hubungan, trauma pengalaman seksual sebelumnya, depresi, stres, masalah kesehatan, penggunaan obat-obatan dan kondisi p3nis yang sensitif akibat dari kondisi biologis seseorang akibat gangguan pada kelenjar tiroid. Ejakulasi dini adalah dampak dari disfungsi s3ksual yang sering terjadi pada laki-laki dengan usia di bawah 40 tahun. Para dokter mendefinisikan keadaan ini sebagai ej4kulasi sebelum tercapainya kepuasan s3xual yang diharapkan dari kedua pasangan. Untuk mengatasi hal ini, ada cara alami yang sudah digunakan sejak jaman dahulu, yaitu dengan menggunakan bawang putih.

28.Bawang Putih untuk Obat Keputihan
Keputihan adalah masalah yang terjadi pada area kewanitaan dan sangat banyak dialami oleh wanita pada umumnya. Penyebab keputihan sanagt beragam, diantaranya disebabkan oleh bakteri dan jamur. Infeksi yang terjadi pada organ kewanitaan yang disebabkan oleh jamur (kandidiasis vigitalis) umumnya karena berkembangnya jamur dari spesies Candida Albicans. Kandidiasis vigitalis akan menyebabkan lendir dengan warna putih kental dengan aroma kurang sedap, rasa gatal yang hebat dan terkadang disertai nyeri seperti terbakar yang keluar dari area kewanitaan. Untuk mengobati keputihan, umumnya pasien diberikan obat anti jamur untuk menghambat pertumbuhan jamur candida albicans. Namun, selain dengan obat-obatan kimia, ternyata ada beberapa obat herbal yang berkhasiat untuk mengobati keputihan, yakni menggunakan bawang putih.

29.Bawang Putih untuk Obat Kuat
Penelitian yang telah dilakukan oleh Universitas Kopenhagen mengungkapkan senyawa bawang putih mampu menghancurkan komponen penting dalam bakteri. Oleh sebab itu, sangat mungkin menggunakan bawang putih sebagai obat bagi pasien penderita fibrosis kistik. Fibrosis kistik adalah penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket sehingga menyumbat berbagai saluran yang ada pada organ tubuh. Karena bawang putih mengandung scordinine (tioglikosida), vitamin A, vitamin B1, asam nikotinat, vitamin C yang berguna untuk meningkatkan hormon pada pria dan wanita, maka  banyak sekali yang menggunakan bawang putih untuk obat kuat dan perkasa bagi pria dan wanita.

30.Bawang Putih untuk Obat Penumbuh Rambut
Ada banyak sekali kemungkinan yang menjadi penyebab kebotakan. Beberapa kemungkinan penyebabnya adalah faktor keturunan/genetic, pola makan/diet yang tidak tepat, sistem pertahanan tubuh/imun yang terlalu aktif, efek kemoterapi atau terapi radiasi, obat-obatan, misalnya pil kontras3psi, infeksi pada kulit kepala, masalah pada kelenjar thyroid dan lain sebagainya, untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi dengan dokter. Terlepas dari berbagai macam penyebab penyakit ini, ternyata ada cara menumbuhkan rambut botak secara alami yaitu dengan menggunakan bawang putih.

31.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Radang Tenggorokan
Ternyata obat alami bisa kita dapatkan dari bumbu dapur yang ada di rumah, bahkan mungkin selama ini kita tidak menyangkanya bahwa bumbu dapaur yang biasa kita temui ini ternyat memiliki khasiat yang sangat banyak. Misalnya ketika tenggorokan kita sedang sakit, ternyata hanya dengan bawang putih kita bisa menyembuhkannya. Michael Finkelstein, pakar holistik dari Westchester, New York telah menjelaskan bahwa rempah-rempah yang memiliki aroma tajam ini dapat merangsang imun untuk melawan virus penyebab radang tenggorokan. Bawang putih diyakini bisa menyembuhkan tubuh dari infeksi penyebab sakit radang tenggorokan..

32.Bawang Putih untuk Obat Antibiotik
Suatu senyawa yang terdapat dalam bawang putih ternyata sangat ampuh untuk memerangi bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Bahkan, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy mengklaim efeknya 100 kali lebih kuat dibandingkan dengan 2 jenis antibiotik yang umum digunakan pada saat ini. Senyawa dalam bawang putih yang bisa disebut dengan dialil sulfida dapat bekerja dengan cara menargetkan enzim metabolik tertentu dan efektif menembus lapisan berlendir yang melindungi bakteri serta menghancurkannya. 

33.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat
Asam urat adalah suatu penyakit yang membuat pengidapnya merasakan nyeri pada persendian tubuh. Hal itu bisa terjadi dikarenakan jumlah kadar asam urat di dalam darah terlalu berlebihan. Adapun kadar asam urat tinggi ini bisa diakibatkan oleh kelebihan zat purin di dalam tubuh. Zat purin ialah suatu unsur protein yang berasal dari dalam tubuh atau dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Selain dengan cara medis, ternyata ad acara alami untuk menyembuhkan asam urat ini, yakni dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih sangat bermanfaat untuk menyembuhkan asam urat karena mengandung senyawa yang berperan dalam proses penyembuhan penyakit asam urat. Dengan rutin mengkonsumsi bawang putih sebanyak 3 - 5 siung sehari, setidaknya jumlah kadar asam urat pada tubuh kita dapat dikurangi secara alami.

34.Bawang Putih untuk Kesehatan Ibu Hamil
Bagi ibu hamil, ternyata bawang putih dapat memberikan efek untuk mengurangi rasa kelelahan selama masa kehamilan dan bawang putih juga bisa menghancurkan berbagai bakteri berbahaya, virus bahkan jamur. Sifat antimikroba pada bawang putih sangat bermanfaat sekali bagi ibu hamil. Untuk cara penggunaannya sendiri cuku mudah, bawang putih bisa digunakan sebagai salep kulit, bisa juga dijadikan sebagai suplemen yang berupa minuman. Bawang putih juga dapat memberikan bantuan untuk mengobati infeksi yang terjadi pada v4gina, termasuk diantaranya sinrom bernama hipersensitivitas ragi dan juga kandidiasis krosis.

35.Bawang Putih untuk Menyembuhkan Penyakit Diabetes
Salah satu manfaat bawang putih adalah untuk mengobati penyakit diabetes. Khasiat bawang putih ini memang telah dikenal sejak ribuan tahun lalu oleh manusia. Bahkan, masyarakat Rusia mengklaim bahwa bawang putih ini adalah sebagai penisilin. Salah satu senyawa alami yang terkandung dalam bawang putih ialah senyawa alicin. Senyawa alicin ini sangat berguna untuk mencegah adanya pembekuan darah dalam arteri, mengurangi tekanan darah tinggi dan meringankan serta menyembuhkan penyakit diabetes.

Dan masih sangat banyak berbagai manfaat dari bawang putih karena memang  kandungan zat-zat yang ada dalam rempah yang satu ini sangat banyak dan begitu baik untuk kesehatan tubuh. Untuk segera mendapatkan manfaatnya, kita bisa mengkonsumsinya dengan cara langsung mengunyahnya, namun jika kita merasa tidak sanggup karena baunya yang sangat menyengat, kita juga bisa mencari alternative kapsul/ekstrak bawang putih banyak dijual dipasaran.

Tips mengurangi bau bawang putih pada tangan:
Ambil garam secukupnya, lalu oleskan pada tangan dan gosok-gosokkan, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Selamat mencoba dan merasakan berbagai khasiat bawang putih, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait