Monday, November 27, 2017

7 Makanan Untuk Menggemukkan Tubuh Secara Alami

Tutor-Sehat.Blogspot.Com - Setiap orang pasti memimpikan untuk memiliki berat badan yang ideal, akan tetapi banyak yang kesulitan untuk merealisasikannya. Masalah yang umum adalah postur tubuh kita ada yang terlalu gemuk atau bahkan sebaliknya, terlalu kurus dan tentunya hal ini yang membuat penampilan kita terasa menjadi tidak menarik.

7 Makanan Untuk Menggemukkan Tubuh Secara Alami
Ikan Tuna

Untuk itu, pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menggemukkan tubuh secara alami, tentunya hal ini tidak dengan cara instan, akan tetapi butuh proses yang berkelanjutan dan niat yang kuat. Semua tidak mungkin kita dapatkan dengan berdiam diri saja, kita harus berani memulainya dengan sungguh-sungguh.

Pertama, yang perlu diperhatikan ialah makanan yang kita konsumsi harus mengandung kalori yang cukup dan tentunya harus high protein diet. Beberapa contoh makanan tersebut adalah seperti susu, telur, daging, ikan, ayam, kacang-kacangan dan polong-polongan.

Kedua, olahraga yang teratur. Misalnya kita bisa berolahraga yang ringan saja, seperti dengan angkat beban agar protein yang kita konsumsi dapat berubah menjadi otot. Mengapa begitu? alasannya adalah, jika kita tidak berolahraga maka makanan yang kita konsumsi akan menjadi lemak dan terbuang percuma. Diamping berolahraga yang juga tidak kalah penting, kita harus sering-sering memakan buah-buahan serta minum air putih yang cukup.

Banyak orang yang salah anggapan bahwa untuk menaikkan berat badan ialah dengan cara menaikkan jumlah lemak yang ada dalam tubuh kita. Hal itu sangat keliru dan tidak sehat. Karena sama saja kita menimbun lemak di dalam tubuh, apalagi bila kita kurang berolahraga maka lemak tersebut akan menjadi penyakit untuk jangka panjangnya. Tidak salah memang jika ada yang mengatakan bahwa lemak juga dibutuhkan oleh tubuh, namun jangan berlebihan dan harus disertai dengan olahraga agar lemak dapat diubah menjadi energi.

Makanan Alami Untuk Menggemukkan Tubuh

1.Susu
Setiap produk susu mengandung protein sekitar 8-9 gram dan produk susu ini merupakan salah satu sumber nutrisi yang diharapkan tubuh apalagi bagi mereka yang mempunyai berat tubuh kurang sangat disarankan untuk mengkonsumsi produk susu setiap hari.

2.Telur
Telur merupakan makanan yang kandungan protein dan lemaknya cukup tinggi, telur mengandung sekitar 5-6 gram protein serta mengandung lemak, baik lemak jenuh maupun tak jenuh untuk bagian kuning telurnya. Selain protein, kuning telur mengandung vitamin dan asam amino esensial.

3.Kentang
Kentang merupakan makanan yang mengandung kadar karbohidrat yang cukup tinggi yaitu sekitar 25-30 gram dan salah satu cara menambah berat tubuh ialah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar karbohidrat tinggi menyerupai kentang ini.

4.Gandum
Gandum sangat baik dikonsumsi alasannya satu cangkir gandum mengandung karbohidrat sebesar 50 gram serta serat 6 gram, gandum terbukti mengandung karbohidrat terbaik dan serat dalam gandum juga sangat baik untuk pencernaan.

5.Selai kacang
Selai kacang sangat baik untuk menaikkan berat tubuh anda alasannya mengandung 6 gram protein dan juga 16 gram lemak jenuh setiap 2 sendok makan selai kacang, kita mampu mengoleskan selai kacang pada roti pada waktu pagi hari atau untuk bekal makan siang anda, selai kacang termasuk materi makanan yang murah namun efektif untuk menaikkan berat tubuh kita.

6.Ikan tuna
Ikan tuna sangat mudah didapatkan menyerupai di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau, ikan tuna ialah materi makanan yang sangat baik dikonsumsi alasannya mengandung protein sebesar 25 gram dan sangat cocok untuk menambah berat tubuh anda.

7.Pisang
Pisang merupakan sumber karbohidrat selain gandum dan kentang, selain mudah didapat juga merupakan makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari, biasanya kita gunakan sebagai pencuci mulut sehabis kita makan dan dengan rutin mengkonsumsi pisang maka berat tubuh kita akan bertambah meskipun secara perlahan.

Selain mengkonsumsi makanan alami di atas untuk meneingkatkan berat bada secara alami, tentunya kita juga harus rutin berolahraga agar hasil yang diperoleh menjadi maksimal. Selain itu, sebaiknya kita juga menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak jahat seperti junk food dan sejenisnya.

Demikian artikel mengenai " 7 Makanan Untuk Menggemukkan Tubuh Secara Alami " yang bisa kita coba untuk menggemukkan tubuh bagi yang bermasalah dengan tubuh kurus.

Artikel Terkait